…she push me talk…

 

waktu di KK ketemu cewek bule yang baik.
Ketemunya ga sengaja, di Phillipine Market.
Waktu itu gue dan Cory lagi minum ais ABC di salah satu kedai
Bule itu duduk di meja kedai sebelah dan tampak asyik banget
makan gulai ikan, terong balado, kering tempe dan ikan bilis.

Tiba-tiba gue dan dia samprokan mata, saling senyum
dan akhirnya tukar omongan.
Ujung-ujungnya kami pindah ke hadapannya ngobrol panjang lebar.
Namanya Yvonne.
Dia freelance jurnalis travelling untuk media di Ireland.
Udah 6,5 bulan keliling Asia.
Sebelum ke Sabah baru dari Lombok, Tana Toraja dan Kalimantan selama 6 minggu.
Makanya dia ga asing lagi dengan makanan Melayu.

Omong punya omong ternyata dia lagi nyari hostel yang murah meriah.
Otomatis kami rekomendasiin Borneo Backpacker, hostel tempat kami menginap.
Dan akhirnya janjian dengannya besok jam 1 di depan Islamic Bank.

Besoknya ditunggu-tunggu ternyata Yvonne ga datang.
It;s okey..
karena kami udah sepakat kalo sampe jam 1.15 ga datang ga usah ditunggu.

Lagi enak-enak tidur di hostel di jam nanggung [jam 4an]
kamar kami ada yang gedor-gedor heboh.
Ternyata Yvonne.
Dia baru check in di BB.
Kami langsung main ke kamarnya yang lebih besar dan lega.
Trus kami nge-teh bareng di dapur hostel.
Yvonne nawarin teh khas Inggris.
Malamnya kami dinner bareng di Bella Italia, Hotel Jessleton.
Kami makan pasta dan pizza sambil girl talk.

Tiba-tiba Yvone nanya, “why you never talk? I want to heard your voice..”
Yup, selama ini cuma Cory yang sibuk ngoceh.
Gue cukup jadi pendengar pasif.
Bukan apa-apa, gue kan tolol ber-english ria…
Tapi Yvonne ngotot kalo sebenernya gue bisa just too shy too talk
Dan Yvonne bener-bener nge push gue untuk ngomong, cerita.
Kalo Cory nyamber pengen ikutan nimbrung langsung diomelin sama dia.
Dan tau ga?
Ternyata gue bisa lho….

And i promise to her that i’ll practice my english more..

Sumpah! Baru kali ini gue ketemu bule yang baik hati kayak Yvonne…
Kebanyakan bule kalo denger ocehan gue yang patah-patah udah males duluan.
Tapi kalo Yvonne sabar nungguin gue ngomong dan bahkan benerin ucapan yang salah.

Oh, how nice to know you Yvonne…

 

Leave a Reply

