15+ yang berkesan…

disuruh bikin list 15 buku yang udah pernah dibaca yang berkesan di hati *tsaaaahh…*
kalo saya kelebihan jawabnya, maaf yee…
ini juga yang teringat aja koq… ๐Ÿ™‚

1. Lima Sekawan by Enid Blyton
Juga karya2nya yang lain kayak serial Mallory Towers, St. Clare, Si Badung, serial Noddy, Sapta Siaga, Pasukan Mau Tau de el el. Btw, baru googling tentang Enid Blyton dan… saya jadi MUPENG !!!

Dulu siy koleksi komplit. Tapi namanya anak kecil, pasti deh bukunya menghilang ga tau kemana. Untungnya serial Mallory Towers, St. Clare dan Si Badung dicetak ulang. Jadi bisa dikoleksi ulang. Tinggal koleksi ulang Lima Sekawan niy… ๐Ÿ™‚

2. Trio Detektif by Alfred Hitchcock
hmm.. jadi kepikiran buat koleksi ulang…

3. Serial STOP by Stefan Wolf
Kayaknya buku ini udah ga dicetak ulang deh. Kebetulan beberapa tahun yang lalu dapet buku sekennya. Lumayan buat nostalgia walo gaya bahasanya udah ga cocok lagi ma umur gue hehehe…

STOP

4. A Time to Kill by John Grisham
Buku serius pertama yang gue baca. sebelumnya lebih suka baca majalah. Tapi sejak baca novel ini nama John Grisham jadi jaminan. Bagus ga bagus, semuanya gue beli, baca dan koleksi… ๐Ÿ™‚

5. Master of the Game (Ratu Berlian) by Sidney Sheldon
Sebagai penggemar karya Sheldon tentu gue beli, baca dan koleksi karya-karyanya yang lain. Yang gue suka, endingnya yang selalu mengejutkan!

6. Misteri Kunci Tak Bertuan by S. Mara Gd
She’s my favorite author! Sumpah, gue suka banget dengan karya pengarang satu ini yang kebetulan banget amat sangat susah dicari info tentangnya. Semua novel karangan dia yang bisa gue dapetin, baik baru mau pun seken, ada di lemari buku gue… ๐Ÿ™‚

Novel-novelnya tipikal Agatha Christie. Tapi ga tau kenapa gue ga pernah cocok tuh baca karya2 Agatha Christie… Tapi dia juga punya beberapa buku yang non detektif koq…

7. Amulet dari Nubia by Marga T
Nah, yang ini juga pengarang favorite gue. Dan sama seperti S. Mara Gd, susah cari info tentang ibu satu ini. Terakhir yang gue tau dia tinggal di Amerika pasca kerusuhan tahun 1998. Maklum, she’s chinesse yang kena imbas kerusuhan itu. Novel fenomenalnya pernah difilmkan, yaitu Badai Pasti Berlalu dan disinetronkan, yaitu Karmila.

Kenapa novelnya yang ini yang paling berkesan?
Karena semua novel Marga T pernah gue baca ulang kecuali yang satu ini. Ga sanggup bo… Tingkat kesedihannya cukup tinggi. Gue aja yang cuma pembaca turut ngerasain penderitaan tokohnya. Makanya sampe sekarang ga pernah tega baca ulang novel ini…

8. Harry Potter the series by J.K. Rowling

9. Tetralogi Laskar Pelangi by Andrea Hirata
tapi gue sebenernya kurang suka buku terakhir, Maryamah Karpov siy…

10. Perahu Kertas by Dee

11. Shopaholic the series by Sophie Kinsella
Lucu! Sumpah, lucu banget mengikuti kekonyolan Becky Bloomwood. Tapi herannya dia selalu punya jalan keluar yang ajaib!

Dan gue juga koleksi karya Kinsella lainnya seperti Can You Keep a Secret?, Undomestic Godnees, Remember Me?

12. Princessย Diaries the series by Meg Cabot
Juga novel lain karya Meg Cabot seperti The Guy Next Door, She Went All the Way, Boys Meet Girls, Every Boy’s Got One

13. Toto Chan by Tetsuko Kuroyanagi
cukup sering berkhayal andai ada sekolah seperti itu…

14. Twilight Saga by Stephani Meyer

15.Rectoverso by Dee
selain karena emang bukunya bagus, juga diberi oleh orang yang istimewa… ๐Ÿ™‚

special gift from special one

16. Saman by Ayu Utami

17. Trilogi Jendela, Atap, Pintu by Fira Basuki

18. Memoirs of Geisha by Arthur Golden

19. Ca Bau Kan by Remy Sylado

20. My Sister’s Keeper by Jodie Picoult

Advertisements

One thought on “15+ yang berkesan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s