…financial check up…

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya hari Jumat, 3 Juni 2011, gue diajak Jerzy cek keuangan alias finacial check up di QM Financial di Menara Prima. Ketemunya dengan Mario. Btw, Mario ini cukup sering gue baca id twitternya karena twitnya sering di RT Bany.

Back to fin check up.

Jadi jam 6 sore sampailah kami di Menara Prima. Begitu kenalan dengan Mario, dia langsung nembak “temennya Bany ya?” Hehehe.. Soalnya siangnya gue ngetweet kalo mo Fin Check Up di QM dan Bany udh nebak pasti janjiannya sama Mario. Dan Bany bolak balik mention Mario. Hihihihi… Pertama Jerzy yang di cek keuangan. Dia udah ngisi form apalah itu namanya. Intinya, Jerzy disarankan untuk bikin financial planner dengan fee 2,5 juta. Glek! Oh ya, Mario ini semacam sales. Next step baru berurusan dengan QM.

Lalu tibalah giliran gue. Dengan agak terbata2 dan memastikan klo semuanya ini off the record antara gue, Jerzy dan Mario aja (jangan sampe Bany tau! bahaya hahahah…) barulah gue ngisi form. Isi data pendapatan, pengeluaran, utang/ angsuran. Hasilnya, minus!!!!! Mario langsung stress. Trus isian berubah gara2 gue cerita sesuatu. Finally, ga minus tapi gue ga bisa ngapa2in. Ga boleh punya utang kartu kredit lagi. Kartu kredit harus ditutup at least 2 dari 3. Sisa CC ga boleh dibawa2 dan dipake. Asuransi kesehatan dan jiwa dengan CIGNA harus ditutup karena ga guna. Asuransi jiwa harus ditutup karena gue ga punya tanggungan. Asuransi kesehatan ditutup aja karena gue udah punya fasilitas ASKES dari kantor. Gue mulai stress karena artinya ga bisa belanja dan ngetrip lagi. Tapi ternyata Mario bilang DHR dan Gaji 13 klo gue tabung dan ga dipake sia2 bisa dijadiin sebagai dana liburan. Horaaaaayyyy… Gue senang. Mario pun ga jadi stresss 🙂

So, no more shoes
No more bags
No more watch movies
No more makan enak dan tajir
No more foya-foya!!!!!
*nyemangatin diri sendiri*

PS: Zakat HARUSnya dibayar tiap abis gajian, terima uang makan dan duit konser!!!!!!!!

Leave a Reply

