…inilah Sumur…

Selamat pagi Sumur….

selamat pagi, Sumur!

Oke, gue bangun jam 7. Matahari udah tinggi. Yang pergi hunting sunrise malah udah balik lagi. Sebenernya malah masih pengen tidur. Tapi laper hehehe..

So, abis cuci muka dan gosok gigi, gue gabung dengan yang lain ngeriung di ruang tengah untuk sarapan nasi uduk. Trus pada siap2 untuk snorkelingan lagi. Kali ini spotnya di Pulau Oar. Gue udah males basah2an lagi. Mikir ntar rebutan kamar mandi. Belum lagi gue kan termasuk rempong kalo mandi buru2. Trus seinget gue spot snorkeling Oar itu biasa aja. Tapi kenapa di sini gue bilangnya bagus???

Jadilah ketika yang lain berangkat ke Oar, gue dan Atiek menjelajah pantai dan desa sekitar, sementara Jerzy tinggal di penginapan. Di pantai gue dan Atiek sibuk ngetawain yang lain gara2 perahunya kandas dan ga bergerak pas didorong. Trus jajan martabak manis. Hunting foto. Iseng ke pasar tradisionalnya. Atiek malah sempet2nya beli buah yang asem banget. Gue lupa orang Sumur bilangnya apa. Tapi kata Nyanyu itu buah gohok. Dan tak lupa jajan teh botol dingin.

kegiatan di pagi hari

ada ikan asin lagi dijemur

tebak, ini apa hayooo

tampilan cantik tapi asem mampus

Penemuan paling hits pagi itu adalah…. gue lihat anak kecil, sekitar umur 4 tahun, dengan santainya pup di pinggir pantai. Dan ketika “udah penuh”, dia pindah lokasi untuk lanjut pup. Sungguh EUUUUGGHHH….

permisi, numpang pup ya..

Angin hari ini kayaknya sangat bersahabat. Ga kayak kemaren yang lagi obral besar2an sampe kita semua kedinginan. Gue yang ga bawa cardingan dengan pedenya jalan2 pake jaket Jerzy. Dan kepanasan donk donk donk.. Tapi pokoknya Alhamdulillah untuk segala cuaca yang Allah berikan dalam perjalanan ini.. 🙂

Puas menjelajah, balik lagi ke Rhino. Ngaso bentar trus mandi. Enak, mandinya bisa santai. Pake cuci rambut segala. Trus ngeringin rambut sambil ngaso2 ngobrol dan nonton tv bertiga. Menjelang jam 12 baru deh rombongan balik. Hmm.. pasti karena anginnya bersahabat jadi mereka keasyikan snorkeling di Oar deh..

Sementara yang lain sibuk mandi dan beberes untuk pulang, gue Atiek dan Nyanyu tetep donk ke warung buat jajan indomie dan teh botol heheh.. Pokoknya hidup Indomie! *bukan posting berbayar lhooo..* Kalo kemaren gue OD tolak angin, hari ini gue OD teh botol hihihi… Jam 2 kita meninggalkan Sumur setelah sebelumnya foto keluarga di depan tulisan “Penginapan Rhino”. Ini penting! 🙂

poto keluarga sebelum pulang

Sampai jumpa lagi Sumur, Umang, Oar, Badul, Peucang, Ujung Kulon. Sampai ketemu lagi. Iya, gue mau koq balik lagi ke UK..

Jam 8.15 gue turun di pintu tol Kebun Jeruk. Sesuatu banget trip luar kota jam segitu udah sampe Jakarta hehehe…

Leave a Reply

