…bumbu bali…

Suatu malam kami makan di sini. Bukan karena emang sengaja mau makan, tapi karena letak restonya persis depan hotel. Jadi dari pada repot, ya ke sini aja.

Rasa: agak hambar. Mungkin karena rasanya udah disesuaikan dengan lidah bule. Jadi agak kurang greng, gitu!

Harga: MAHAL!!!! maklum, kan backpacker.. 😉 Tax-nya aja sampe 21%

Pelayanan: bolehlah… masih ada sopan santunnya mau ngeladenin pertanyaan orang lokal. Ga kayak Nomad Resto di Ubud yang langsung bilang “maaf bu, bisa lebih cepat? Soalnya ini lagi rame” IDIH!

Maaf ya kalo foto2nya agak blur.  Soalnya lampu emang rada2 remang2 cuaca gitu deh..

ayam betutu 1/2 porsi

Ayam betutu ini masakan khas Bali. Di Bumbu Bali untuk 1/2 porsi dibanderol (kalo ga salah) skitar 120 ribuan. Padahal mah kalo di Ayam Betutu Khas Gilimanuk, dengan harga segitu bisa dapet 2 porsi UTUH 😦

kiri: sate ayam. kanan: sate lilit

Karena gue kesulitan mencari makanan halal, mau tak mau pesan yang paling aman, (sate) AYAM. Walo ga yakin juga bumbu dan peralatan masaknya halal *meringis* Yah, pokoknya makannya pake Bismillah sejuta kali trus makan tanpa dipikir hehe..

Sate ayam 1 porsi isi 10 tusuk harganya (kalo ga salah) 90 ribuan. Mahal? Pastinya! Untungnya potongan dagingnya lumayan berasa karena gede. Kalo sate lilit 1 porsi isi 7 tusuk harganya (kalo ga salah 70 ribuan). Menurut gue sih gedean batang serehnya (yang jadi tusuk) dibanding ketebalan daging satenya.

kue khas Bali

Sebelum kue khas Bali muncul, kami udah habis menyantap es krim yang lumayan enak rasanya.

Nah, kue khas Bali ini munculnya lama banget. kita sampe bosen nunggunya. Alasannya karena yang di dapur sibuk nyiapin pesanan makan utama. Pas muncul pun ternyata “CUMA GINI DOANK”.. Iya, ini mah kue2 yang biasa kita makan. Ada naga sari, ongol2, apaan lagi ya? Lupa hehehe.. dan untuk kue yang CUMA GINI DOANK dan porsinya dikit, harga 50 ribu kayaknya mahal bener ya boo..

open kitchen
tempat aron nasi

Total kerusakan malam itu untuk ayam betutu 1/2 porsi, sate ayam 1 porsi (10 tusuk), sate lilit 1 porsi (7 tusuk), 4 nasi putih, 1 orange juice, 4 teh manis panas, 1 porsi es krim, 1 porsi kue khas bali kena skitar 489ribuan. Itu setelah tax yang pas dihitung-hitung besarnya skitar 21%. Mantap kan? *miris*

nih, depan restonya, kali aja nyariin

oh, btw di bumbu bali ini juga ada cooking class lho..
yang mau belajar masak, sok mampir aja ke Jl. Pratama, Tanjung Benoa Bali

Selamat belajar dan makan…

Advertisements

2 thoughts on “…bumbu bali…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s