…tentang tenggang rasa…

Ceritanya beberapa hari yang lalu gue nongkrong di Sevel Raden Saleh bareng beberapa orang kantor. Waktu itu pas lagi konser di Blue Sky, yang omong2 makanannya enak! lebih enak dari pada Lumire. Kebetulan sevelnya deket banget dengan hotel. Selesai konser nongkronglah malam2 di situ. Skalian ngajari mami dan kaka pertama ngegaul hehehe..

Awalnya kami nongkrong di dalam. Tapi karena sevelnya kecil, jadi ga ada round tabel. Adanya meja panjang aja. Ga seru donk ngobrolnya. Ga lama meja bundar di luar sevel kosong. Kami pun pindah ke luar. Nah lagi asyik2 ngobrol, meja sebelah yang diduduki oleh seorang bule Arab tau2 ngerokok. Entah rokoknya merek apa. Yang pasti bau asapnya yang pas banget mengarah ke meja kami sungguh mengganggu saluran pernapasan. Kebetulan 2 lelaki yang ikutan nongkrong di meja kami ga ada yang ngerokok. Teteh dan mami yang pas banget duduknya membelakangi si Arab sibuk nutup hidung. Teteh pake rambut, mami pake jilbab. Gue pun kadang sambil ngomong suka ga sadar ngibas2in tangan ngusir asap rokok yang numpang lewat plus nutup hidung pake jilbab. Gue ga bisa protes karena si Arab merokok di ruang publik yang memang diizinkan untuk merokok.

Tiba-tiba si Arab bolak balik ngomong “I’m sorry.. I’m sorry” sambil matiin rokoknya. Fyi, itu rokoknya yang kedua dan masih panjang. Awalnya kami ga ngeh dia ngomong ke siapa dan kenapa, karena kita lagi berdebat seru. Makanya pas kami sadar dia sibuk ber-ayem sorry ke kami karena dia sadar asap rokoknya ternyata menganggu kami, kami langsung terpesona donk donk donk… Dan spontan bilang, “it’s ok. It’s not your fault”. Sampe akhirnya si Arab meninggalkan meja, dan kami beralih ngomongin dia hehehe..

Well, terus terang nih ya, gue salut dengan si Arab. Yang rela minta maaf, matiin rokok dan pergi dari sevel karena sadar asap rokoknya menganggu orang lain. Menurut lo, ada ga orang Indonesia yang mau berbuat seperti itu?

ini sih pas kita lagi nongkrong aja

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s