…sehat…

bahwa SEHAT adalah nikmat yang tiada terkira

kenapa?
karena kalau kita sehat kita bisa bekerja,
mencari uang,
jalan-jalan,
makan enak,
foya-foya,
leha-leha
dll.

Intinya, kalo kita sehat, mau jungkir balik nungging ngesot koprol sampe mabok, semuanya enak-enak aja.

Coba kalo lagi sakit, mo tidur aja serba salah.
Makan berasa pahit semua.
Belum lagi kalo harus minum obat yang pahitnya ngelebihin pahit kehidupan.

Kalo harta lo numpuk sampe setinggi gunung Gede tapi lo penyakitan, apa enaknya? Duit lo abis buat biaya pengobatan. Lo pun ga bisa menikmati kekayaan lo. Ga bisa jalan-jalan. Ga bisa makan enak. Ga bisa pamer šŸ™‚ Ya kan? Ya kan? Ya kan?

Tapi kalo hidup lo sederhana tapi lo sehat selalu, itu nikmat banget. Ya sakit pasti pernahlah… Tapi sakit standar aja. Yang cukup ke dokter atau puskesmas atau beli obat di warung udah bikin stamina lo balik. Biaya pengobatan ga mahal. Lo pun cepet bisa beraktifitas lagi.

Gue kayaknya termasuk orang yang gampang sakit. Penyakitnya pun melulu itu saja. Flu + batuk lalu sinus kambuh. Alhamdulillah, seumur-umur sakit paling parah gue itu tipus. Pernah juga kena cacar air. Padahal gue udah jaga-jaga body. Yang flu siapa, yang tepar siapa *sigh* Sampe ga ngerti gue mesti mengkonsumsi apa biar ga gampang sakit.

Kayaknya emang harus olahraga hihihi…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s