…aiped…

Minggu lalu si aiped ga sengaja jatuh. Ga terlalu tinggi deh, sekitar 80 cm deh.. Tapi bunyi DUK keras. Gue ga curiga. Masih cuek aja.

Malemnya, pas mo main game, aipednya ga mo nyala donk.. Gue mulai panik. Gue pikir emang lagi lama aja loadingnya. Tapi tetep ga nyala juga. Eh, nyala dink, tapi gambarnya ga muncul. Akhirnya telpon babe. Nanya masih garansi atau engga. Dan memutuskan besoknya dibawa ke estore di Ratu Plaza.

Besoknya gue bawa si aiped ke estore. Setelah dicek luar dan dinyatakan masih oke, mulailah tanya jawab untuk persiapan cek dalam. Dan ditanyalah tentang garansi. Karena gue ga tau pasti dicek donk sama si masnya. Lalu.. JENG JENG!!! Garansi abis tanggal 22 Jnauari 2012. Jatuh tanggal 30 Januari 2012. Dibawa ke estore tanggal 31 Januari 2012. KENAPA? KENAPA?? KENAPA??? *garuk2 dinding* *mulai drama*

Aturan main apple adalah klo udah ga garansi mereka ga boleh bongkar. Lha terus ini si aiped mo dibenerin di mana? Si masnya bilang bawa ke servirce non resmi aja. Dimana itu? Di mangga dua! Oh nooo… Gue ga mau bawa aiped ke sana, kecuali kalo tukang servicenya gue kenal. Akhirnya si masnya kasih arahan ke Kios Apple atau Berry Corner di STC.

So, meluncurlah gue ke Kios Apple. Diagnosa awal si mas Kios Apple sama dengan diagnosa mas estore. Kayaknya LCDnya yang rusak. Karena kalo di on-in masih ada lampu yang nyala, kalo nebak2 tempat slidenya dan berhasil slide to unlock, kedengeran bunyiny, dicoba sync ke itunes, ternyata semuanya keluar. Cuma ya itu, gambarnya ga muncul alias gelap.

Ya udah akhirnya gue tinggal si aiped di Kios Apple buat diservice. Sepahit-pahitnya kena biaya 1,3 juta. MAKKKK!!! Tapi ya mau ga maulah ya bok.. Kalo LCD ga diganti pegimane itu si aiped dipake coba?

Dan sabtu kemaren si aiped sudah sembuh… 🙂

Leave a Reply

