…cerita tentang taksi…

Malam minggu kemaren, seperti biasa ngayap sama H. Dan pilihan ngayapnya masih sama kayak minggu lalu, Pejaten Village hahaha.. Maap ya PIM, saya mendua dulu 🙂

Seperti biasa, kita kalo udah ngayap pasti pulang pas burtok alias bubaran toko. Karena udah malam dan pulang ke Joglo, jadi taksi menjadi pilihan. Seperti biasa pula, gue nunggu taksi dari seberang Penvil biar ga pake muter dulu di perempatan Pasar Minggu. Dan karena TPK nunggu itu agak gelap plus deket perempatan Republika, yang mana orang suka ngebut dari perempatan Pasming menuju Republika, jadi gue kudu melambai2kan tangan pas taksi masih jauh biar taksinya ga berhenti mendadak. Begitu pun kemaren. Dengan semangat ’45 gue nyetopin taksi. Yang setelah mendekat ternyata taksi Eksekutif donk, bukan Ekspress -_______-

Karena udah terlanjur nyetopin, ga enak hati buat nolak, maka naiklah gue ke taksi itu. Begitu masuk langsung diserbu bau rokok yang ampun deh menyengat banget sampe bikin gue batuk2 dan mual. Supirnya pas ditanya kenapa taksinya bau rokok jawabnya gerundeng gitu. Gue, yang dari pertama masuk feelingnya udah ga enak, langsung ngecek tanda pengenal. Ga ada donk! Lirik kanan kiri cari stiker no pintu, ga ada juga. Jeng jeng! Langsung panik berat. Langsung bbm H, yang mana bbm-nya lama banget jadi R. Bikin tambah panik. Trus telpon H.

Maksudnya telpon itu untuk nemenin sepanjang perjalanan. Trus nanti sesekali gue nyebutin lokasi gue. Biar supirnya tau kalo ada orang yang tau posisi gue, in case something bad happen. Tapi H menyarankan gue untuk turun di tempat yang rame. Ganti taksi, gitu… Gue tadinya ga enak buat turun. Tapi akhirnya memberanikan diri merubah rute dari Joglo ke Santa. Turun di KFC depan STM Penerbangan. Langsung ganti Ekspress dan legaaaaaaa banget rasanya pas berada di dalam taksi yang biasa gue naikin.

Sumpah, gue deq-deqan banget! Seumur-umur gue naik taksi, dengan rekor pulang naksi jam 3 pagi, ga pernah gue merasa setakut malam itu. Malah kalo naik Blue Bird order by phone gue pede tidur di taksi walo itu tengah malam.

Pokoknya gue lain kali harus hati-hati lihat lampu taksi. Kapok!

Omong-omong soal taksi, taksi kepercayaan gue selain Blue Bird, tentu saja Putra dan Ekspress. Lalu Gamya, Trans Cab dan Taxi-ku. Suka pake Taxi-ku kalo dari rumah mo ke bandara. Soalnya pol taksinya deket rumah plus tol bandara dibayarin! 🙂

Kapok banget naik Celebrity Taksi gara2 supirnya suka curang dan Koperasi Taksi gara2 pernah ga nyalain argo dari gue naik sampe tiba di tujuan! Parah…

Kalo yang lain macam Eksekutif, Dian Taksi, Rosalinda, Primajasa, Batavia dll jarang dinaikin kecuali kalo nyetopnya terpaksa atau masih terang atau rame-rame hehehe…

Leave a Reply

