…#Komodotrip : penantian itu…

Sebelum gue kasih tau ke mana tujuan liburan long wiken kemaren, gue mau berbagi cerita tentang penantian trip ini selama kurang lebih 6 bulan. Yup, 6 bulan saja..

Desember 2011 beberapa teman yang tergabung dalam #GenkPurwaceng mulai membicarakan trip ini. Gue pun akhirnya tertarik gabung dengan alasan 1) mumpung perginya rame-rame jadi biaya bisa lebih murah 2) plus trip dilakukan ketika libur long wiken, yaitu 16 – 21 Mei 2012. Iya sih ijin sehari, pas hari Senin. Untuk trip kali ini gue memasrahkan semua itinerary pada #GenkPurwaceng. Pokoknya tau beres aja πŸ™‚

Awal Januari mulai beli tiket Jkt – Dps PP. Pergi pake Garuda, pulang pake Citilink. Lumayan, karena masih harga promo kedua tiket itu kena skitar 1,2 juta.

Akhir Januari mulai kasak kusuk nyari tiket ke kota tujuan. Sayangnya karena airlines yang melayani kota tujuan sangat sedikit dan jam flightnya juga terbatas, jadi kami pasrah. Pasrah dengan jenis pesawat, airlines dan harganya -yang udah pasti mahal- 😦 Lalu kami pun memutuskan untuk booking Transnusa. Deal-nya kena kurang lebih 1,3 juta PP per orang.

Jadi untuk tiket peswat aja udah habis 2,5 juta *narik napas panjang*

Januari sampe menjelang berangkat, mulai cari2 info. Soal sewa harga kapal, penginapan, HTM de el el. Info didapat sungguh simpang siur dan kadang bikin shock. Tapi sering juga bikin tarik napas pas dapet foto2 keindahan tempat tujuan.

Tetiba Titi dapet kenalan seseorang yang lagi tinggal dan bekerja di kota tujuan melalui twitter. Mulailah sibuk berkomunikasi dengan Japra. Sampai akhirnya Japra bantuin kami booking penginapan dan kapal, baik untuk LOB (live on board) mau pun untuk island hopping. Penginapan yang udah sempat dibooking di awal pun jadi berubah gegara Japra mengiming-imingi hostel rekomendasinya dia viewnya lebih cantik. Langsung menghadap laut! Gimana ga bikin ngiler tuh…

Memasuki bulan Mei, kami final meeting. Kali ini komplit! Karena biasanya kalo meeting pasti ada aja yang ga bisa dateng. Final meeting ini pun sambil memastikan kalo kita sepakat dengan itinerary, harga de el el.

Dan karena tujuan utama kami adalah melihat binatang langka yang hanya ada di Indonesia, itu pun hanya terdapat di satu pulau itu saja, maka kami pun menamakan diri sebagai #theKomodos *akhirnya buka rahasia* *kayak ada yang penasaran ajah* πŸ™‚

komplit!

Itu adalah muka-muka yang udah ga sabar lagi ngetrip πŸ™‚

Advertisements

One thought on “…#Komodotrip : penantian itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s