…#Komodotrip : menuju Labuan Bajo…

Kamis, 17 Mei 2012 (Denpasar – Labuan Bajo)
Setelah menginap semalam di bandara Ngurah Rai Denpasar, jam 9.30am kami terbang menuju Labuan Bajo dengan menggunakan pesawat Transnusa Aviastar. Gue boleh lega karena walo ini pesawat kecil tapi ga perlu nimbang bodi seperti gosip yang beredar selama ini *joged2 kegirangan*  Btw, transnusa kasih snack berupa roti/kue dan air mineral kemasan gelas lho… Kalah deh Delay Air -___-

ini pesawat kami dari Denpasar menuju Labuan Bajo

Pemandangan sepanjang Denpasar – Labuan Bajo cukup indah. Pulau besar dan kecil, berpenghuni maupun kosong dapat dilihat dari atas.

katanya gunung Tambora

kepulauan di Flores

Sejam kemudian, sekitar jam 11-an, kami pun mendarat dengan sukses di Bandara Komodo Labuan Bajo. Boleh dibilang gue turun yang pertama, tapi sampe bandara sepi gue masih tetep nangkring depan prasasti tulisan “BANDAR UDARA KOMODO LABUAN BAJO” hahaha.. Gila ya.. Demi foto2 nih.. Secara ber-9 mau foto sendiri2 depan prasasti. Kan mesti gantian dengan penumpang lain.

sudah tibaaa

Plus mau foto keluarga juga yang nungguin sampe sepi biar ga rebutan spot hehe..

our first fampict. Yay! Eh, minus Endah dink.. -___-

Sementara nunggu bagasi, Titi keluar nemuin Japra yang udah dateng menjemput. Setelah semua bagasi diambil baru deh rame-rame keluar nyamperin Japra dan kenalan secara resmi. Iya, walo selama ini sering komunikasi via email dan twitter, tapi pada dasarnya kami belum pernah kenalan dan ketemu secara langsung.

Lanjut menuju penginapan pake ojek. Yes, Japra emang udah kasih info kalo dari bandara bisa ngojek aja ke penginapan. Cukup 5 menit. Tapi yaaaa… 5 menit di LBJ dengan 5 menit di Jakarta itu beda banget jauhnya.  Gue agak gimanaaaa gitu ngojek kali ini. Secara ya bo backpack gue berat bener. Belum lagi tas tentangan yang isinya snorkel gear, tas kamera, tas cemilan dan printilan lain. Ples postman bag tempat naruh barang2 penting. Ribet cuy.. Mana naik ojeknya kudu dari luar bandara. Dan gue sempet2nya minta maaf sama tukang ojeknya karena dia harus ngangkut gajah -____-

Eh tapi seru lho ngojek rame-rame beriringan ber-9. Mana kontur jalanan di LBJ agak naik turun. Pas lagi di atas, samar2 terlihat laut. Gue langsung buru2 ngeluarin kamera dan asal jepret. Hasilnya lumayan sih.. Lumayan jelek maksudnya hehehe..

road trip by ojek *lebay*

langsung jerit2 liat laut sebiru ini

Btw, Labuan Bajo sumpah panas terik banget. Muka gue sampe perih saking teriknya. Mana ga pake sunblock. Omigod banget deh… Pas ngojek aja gue sampe tutupin muka pake handuk kecil. Padahal udah pake sunglasses juga. Dan 5 hari di LBJ sukses bikin muka gue belang -____-

Akhirnya sampai di penginapan. Namanya Losmen Matahari. Sesuai janji Japra, penginapan kami emang menghadap laut. Pokoknya WOW banget deh.. Eh, tapi sebelum kami check in, kami nongkrong dulu di cafe-nya penginapan. Maklum, udah laper berat. Kan dari nyampe Denpasar tengah malam tadi sampe berangkat, kami ga makan dengan bener. So, sambil nunggu pesenan dateng, dan masih dengan raut –oh my God cakep bener sik viewnya – kami ngobrol dan foto-foto.

view from Cafe and Losmen Matahari

masih view depan penginapan

menunggu makanan yang tak kunjung datang

Dan oh my God makanannya lama aja datengnyaaaa… emang sih ber-9 pesenannya beda-beda walo tetep ada yang sama. Tapi hampir sejam makanan baru terhidang itu sungguh bikin kami super cranky. Untunglah porsinya cukup besar untuk ukuran perut kami. Kesimpulannya, mungkin karena itu resto beneran, dan LBJ kota kecil, resto ga berani nyetok makanan. Jadi setiap ada order baru makanan diolah dan dimasak. Makanya lama. Asyik sih.. Karena artinya kan makanannya masih fresh. tapi kalo udah laper berat, bikin mo marah hehe…

Abis makan baru deh kami turun, menuju kamar. Yep, jadi karena kontur jalanan LBJ itu naik turun berbukit-bukit, jadi resto itu sejajar dengan jalan raya. Turun 1 tingkat baru ketemu deretan kamar. Turun 1 tingkat lagi itu sejajar dengan pantai. Asyik ga tuh…

Dari booking 5 kamar, 2 kamar masih berpenghuni alias belum check out. Jadilah kami asal numpuk barang di kamar. Yang pasti Dhanu dan Ucok sekamar. Sisanya yang cewek2 masih belum kepikir siapa sekamar dengan siapa. Itu urusan gancillah.. Trus kami cuci muka. Kenapa cuma cuci muka padahal dari semalam belum mandi? Karena kami mau ke gua Batu Cermin! Lha, masuk gua kan bakal keringetan. Males donk mau mandi. Mending nanti aja skalian pas udah pulang. Mandi, makan trus langsung tidur. Begituuuu… Eh padahal sih yah gue udah berasa banget bau keringetnya. Tapi tetep berasa rugi kalo mandi trus keringetan lagi pas menjelajah gua. Dan karena semuanya ga mandi, gue ada temen bauuu hehehe…

Kerusakan dompet yang terjadi:
Airport Tax : Rp.40.000
Ojek : Rp. 5.000 <— harusnya Rp.10.000. gue salah denger pas dikasih tau biaya ojek 😦
brunch pecel ayam + minum : Rp.30.000

*bersambung*

One thought on “…#Komodotrip : menuju Labuan Bajo…