…intermezzo…

Oke, karena rasa malas binti bingung pilih-pilih foto lebih besar dari semangat nulis lanjutan tentang #Komodotrip, mari kita selak dulu dengan cerita lain 🙂

#1 mendadak cengeng
Ceritanya wiken kemaren harusnya ke Padalarang. Pokoknya tumben banget mama sampe bela2in nanya dan nyuruh gue pulang Jumat malam karena Sabtunya semua pada mo ke Padalarang. Rencananya mama papa berangkat pagi. Gue + adek gue nyusul siang/sorenya, tergantung seberapa cepat urusan adek gue kelar.

Ndilalah ternyata Sabtu kemaren ada marathon Revere8e. Jadilah males ke Padalarang karena ada beberapa episode Reven8e yang gue ketinggalan nontonya dan berharap ditayangin pas marathon ini. Plus ternyata sampe sore adek gue belum balik juga. Jadilah gue bilang ke dia kalo gue udah keburu males jalan. Dia sih ngerti alasan gue 🙂

Eh terus tetiba jam 5-an listrik mati! Gue panik. Karena ternyata gue baru menyadari kalo gue ga suka berada di tempat gelap sendirian. Gue langsung buru-buru sms adek gue. Nyuruh dia buruan pulang. Tapiiiii… ternyata setelah dicek, yang mati cuma area atas doank.. Which is lampu tangga, lampu atas dan kamar gue. Sementara area bawah nyala. Dem! Emang sih aliran listrik di rumah gue ini kebagi-bagi. Dan area atas emang sering banget mati mendadak.

Telepon babe-lah. Nanya gimana cara nyalainnya lagi. Daaannn… gue juga takut banget berhubungan sama listrik. Itu aja pas disuruh naikin sekringnya pake gagang sapu. Saking takutnya tetiba nyterum atau meledak hahaha… Eh ternyata ga ngepek donk. Biar udah dinaikin aliran listrik tetep mati. Mana ga ada yang bisa disuruh ke rumah buat bantuin. Bokap sempet ikutan bingung tuh…

Trus karena listriknya mati gue akhirnya memutuskan untuk jadi ikut donk ke Padalarang. Secara ya bok, tipi dan AC kamar mati donk.. Tentunya kepanasan donk.. Tipi bawah ternyata satu aliran dengan listrik atas, jadi mati. Jadi percuma donk tinggal di rumah. Tetep ga bisa nonton Reven8e. Jadi ya udah, mending ikut aja ke Padalarang. BBM mama nanya, itu rumah ga apa2 ditinggal aja sementara listriknya ga jelas gitu?

Lalu mama nelpon sambil marah-marah. Karena gue nelpon panik ngasih tau soal listrik, dan ternyata ga bisa dibenerin walo udah dipandu papa, papa jadi ikutan panik donk.. Dan langsung kepengenan buru-buru ngajak balik ke Jakarta donk.. Dan mama jadi marah-marah donk.. Dan gue jadi sedih donk… Ya abis, gimana ga sedih. Gue kan panik. Takut rumah kenapa-kenapa kalo ditinggal. Apalagi ini kan rada bahaya kan yah, terkait listrik gitu loh.. Tapi tau-tau dibentak-bentak, kan sedih… Kan kesel.. Akhirnya telpon Helen. Curhat sambil nangis-nangis -_____-

End up-nya gue ga jadi ikut ke Padalarang. Biarin deh garing ga bisa nonton tipi. Gue udah terlanjur sakit hati #mewek

#2 pertolongan instan
Jadi pas mo nulis di blog tentang #Komodotrip ternyata banyak foto yang pengen dishare. Jadi cari akal donk gimana caranya biar ga kelihatan banyak fotonya padahal sebenernya lagi pamer 🙂 Caranya? Ya tentu aja dengan menggabungkan beberapa foto yang setema dalam satu frame. Masalahnya gue gaptek dengan photoshop. Eh, gaptek dengan ga sabaran emang beda tipis sih.. 🙂 Pengennya yang instan aja. Comot foto ini, foto itu, foto anu, foto inu lalu jadi.

Jadi minta tolong Mimi deh buat cariin aplikasinya. Trus ketemu deh.. Namanya photoscape. Terus gue hepi deh… apalagi Mimi juga nemu aplikasi yang mirip2 instagram juga. Namanya Pixlr o-matic. Ah, itu bocah emang bisa diandalkan #girang Eh, kira-kira Mimi kalo disuruh nyariin patjar buat gue, bisa ga ya? *mikir*

gabung foto secara instan

mirip instagram kan?

#3 tentang kerjaan
Oke, kalo ngomongin kerjaan gue nyerah deh.. Bukan ga bisa. Tapi udah jenuuuuuhhhh banget. Yang ada jadinya males kerja. Kalo pun dikerjain jadinya asal. Salah melulu. Kesel banget deh gue. Tapi sekarang, -suka ga suka- -jenuh ga jenuh- -mau ga mau-, harus nyelesaiin semua kerjaan itu tepat waktu. Karena apa? Karena nilai-nilai budaya di kantor gue sudah dimulai. Jadi, gue marus bisa memotivasi diri sendiri untuk balik lagi mood kerjanya seperti awal mula. Susahnyaaaa… *kasih semangat ke diri sendiri*

#4 follow your passion
Udah sebulanan ini gue dan H memulai usaha baru bareng-bareng. Usaha yang sebenernya sesuatu yang gue senengi. Trus dikit-dikit merambah ke hal yang H sukai. Apa itu? Nanti aja deh ceritanya, kalo udah beneran ada gong-nya. Yang pasti gue seneng bikin usaha ini. Semoga berlanjut dan berhasil, Amin…

Sekian intermezzo kali ini

Advertisements

One thought on “…intermezzo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s