…tentang panggilan…

#1 untuk si yang baru lahir

Diberi nama oleh orangtuanya RAHANSKA WIRAJATI.
dipanggil Hanska.
Dulu waktu masih di perut ibunya dipanggil #babyHanska.
Sekarang jadi #abangHanska.

Oma dan Engkongnya ikutan manggil Hanska.
Adk gue juga manggil Hanska.
Gue insist manggil Raja.
Atau #babyRaja.

Kemaren Engkongnya bilang mau panggil dia dengan “Kaka”.
Biar kayak pemain bola yang namanya Kaka itu -______-

So, masih piyik aja dia udah krisis identitas 🙂

#2 untuk si tante

Secara otomatis gue dipanggil Aunty.
Ini sih karena kebiasaan aja karena dari awal punya ponakan sepupu, dibiasain manggil “aunty”.
Tapi sebenernya gue udah menentukan, untuk ponakan dari sepupu yang usianya lebih muda dari gue, gue maunya dipanggil Bunga.

Kenapa Bunga?
Bunga stands for iBU teNGAh.
Karena gue perempuan dan anak tengah di keluarga gue.
Tapi panggilan Bunga ga harus dari anak sepupu yang usianya lebih muda dari gue.
Bisa juga dari anak sepupu/abang yang usianya lebih tua dari gue.
Tapi karena udah terbiasa dipanggil Aunty, bahkan ketika harusnya gue dipanggil Bunga pun, gue tetep dipanggil Aunty hahaha…
Bahkan sekarang aja, setelah ada #babyRaja, gue masih terbiasa menyebut diri dengan “aunty” instead “bunga”.

Yuk ah, mari membiasakan diri degan sebutan “Bunga” 🙂

#3 untuk si kakek dan nenek dari pihak gue/abang

Nyokap gue dari awal punya cucu ponakan menyebut dirinya dengan “Oma” dan bokap dengan kejam dipanggil “engkong.
Iye, ga nyambung ye…
Harusnya kan pasangan Oma itu Opa.
Entah kenapa ini jadi nyasar begini.
Oh, ini pasti gara-gara nyokap niru panggilan gue ke orangtua bokap.

Yup, orangtua bokap gue panggil dengan “Oma – Engkong” (walo pas gue lahir Engkong gue udah meninggal).
Sementara orangtua nyokap biasa disapa dengan “Nek Kumis – Nek Uwah”.

#4 untuk si kakek dan nenek dari pihak kakak

Mamanya si kakak dipanggil Bunda oleh cucu pertamanya (fyi, #babyRaja itu cucu pertama dari keluarga gue dan cucu kedua dari keluarga kakak ipar).
Dan gue ga pernah ngeh papanya si kakak dipanggil apa ya sama cucunya?

Semoga ragam panggilan ini ga bikin #babyRaja bingung 🙂

3 thoughts on “…tentang panggilan…

Leave a Reply

