…browsing sana sini…

Gue termasuk tipe orang yang hobi browsing ketika mau pergi ke suatu tempat. Thank’s to oom google yang sedia setiap saat memuntahkan jutaan info selama kita rajin bertanya dengan tepat.

Ketika merencakan short trip *eh, 6D/5N itu bisa dibilang short trip ga sih?* ke Johor dan Singapore ini pun gue browsing banyak hal. Saking banyaknya sampe kebilnger hahaha.. Selain browsing harga tiket pesawat dan ho(s)tel, tentu where to go, what to see dan how to go ya.. Kemaren udah jelas tujuan utama ke Singapore mau ke Harry Potter Exhibition dan USS serta ke Johor karena mau ke Legoland. Tujuan lainnya adalah sampingan.

Maka mulailah gue browsing how to go to Johor. Harusnya sih gampang ya.. Secara Johor itu letaknya persis diperbatasan Singapore – Malaysia. Cuma sekitar sejam perjalanan. Setelah obrak abrik itinerary, gue memutuskan untuk langsung cus ke Johor begitu mendarat di Changi. Artinya kudu browsing ada ga transportasi langsung dari Changi ke Johor? Dan tentu saja ada donk.. Dapet komplit dengan jam pula. Dan karena akhirnya berhenti di Kota Raya Terminal, maka gue memutuskan untuk cari hotel deket KTR. Ini browsingnya sampe ngubek2 trip advisor segala lho.. Ya kan gue takut kalo infonya udah ga valid lagi gitu *padahal kayaknya ga mungkin ya :)* Oya, selain dari Changi, dari Sentosa juga ada lho yang langsung ke Johor. Asyik kan…

Beres satu pe-er, lanjut ke pe-er berikutnya yaitu googling how to go to Art Science Museum tempat Harry Potter exhibiton berada. Ini penting. Soalnya gue ogah jalan muter2 ga jelas lalu ujung2nya naik taksi. Bikin berat di ongkos aja. Eh ternyata dari hasil browsing how to go itu malah menemukan fakta kalo Art Science Museum itu letaknya deket banget sama Marina Bay Sands dan bisa langsung cus ke Garden by the Bay. Ihiy.. Ibaratnya sekali dayung 2 – 3 pulau terlampaui πŸ™‚ Sebenernya planning ke sky park deck observation juga. Tapi menurut itinerary yang gue buat, ditanggal tersebut pas sky park-nya tutup lebih cepat. Jadi kita lihat aja deh, kesampaian atau engga.

Trus googling how to go to Singapore Zoo dan Ikea. Iyaaaa… ini kali ke-3 ke Singapore tapi ga pernah sempet ke Ikea. Rrrr… ga sempet sama takut kalap emang beda tipis sih hihi.. Secara ya gue kan demen banget sama printilan lucu tapi penting ga penting ituuuhhh πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ Dan gongnya adalah, gue niyat banget beli popcorn garret yang hits ituh. Sampe print lokasi penjualannya dari website donk.. πŸ˜€

Pokoknya bekal print-printan buat trip J-S itu banyak bener πŸ˜‰ Tapi aku senang. Puas rasanya setelah dapet apa yang gue cari πŸ™‚ Kemaren saking kurang kerjaannya gue sampe bikin di excel itinerary + biaya (dan perkiraan biaya) + info pelengkap lainnya. Jadi ketauan biaya yang pasti timbul diluar biaya makan dan shopping. Bokap sampe terkagum-kagum dongs.. Padahal formatnya gue nyontek trip KL – SIN tahun lalu πŸ™‚

Leave a Reply

