…goes to Johor…

Holiday is coming!

Liburan dimulai bertepatan denga waktunya memberikan suara untuk pemilihan Gubernur DKI putaran ke-2. Karena pilihan gue waktu putaran pertama gugur, kali ini gue memilih yang terbaik dari yang terburuk. Yup, gue coblos Jokowi – Basuki. Semoga Jakarta jadi lebih baik! *semangat*

Pemilihan waktu keberangkatan hari Kamis tanggal 20 September pun karena memanfaatkan waktu libur. Yup, coblos kali ini kantor libur lagi donk.. Lumayan kan buat nambah jatah hari liburan. Karena paginya niyat banget nyoblos dulu, jadi milih jam keberangkatan sekitar jam 11an. So, jam 9-an ke TPS, antri bentar, trus nyoblos. Abis itu cus ke bandara. Thank’s to tol lingkar luar. Ke Soetta 30 menit aja lho..

Sampe bandara langsung check in, makan di A&W trus langsung masuk ke gate. On time!

Sempet norak2 bergembira gara-gara pas masih nunggu penumpang masuk, iseng liat ke jendela dan menemukan bahwa di tumpukan koper yang mau dimuat ke pesawat ada si pinky yang lagi nangkring dengan cantiknya di bagian paling atas πŸ˜€

my pinkyh!

Sampe Changi jam 2. Sempet norak2 bergembira (lagi). Poto2 ga penting plus main2 ke Cactus Garden.

Baru deh turun ke imigrasi dan ambil koper. Next, cari information untuk tanya dimanakah tempat nunggu bis Transtar Cross Border menuju Johor.

Di information, sembari nunggu giliran, gue dan adek gue kan sibuk ngambilin brosur tuh. Tau2 kedengeran bunyi BUK kenceng banget. Ternyata bule yang lagi tanya2 di meja informasi ngejatuhin kantong plastik isi… minuman beralkohol dong… Saking kencengnya pas jatuh, dari plastik pembungkusnya langsung keluar air mancur mini. Botolnya pasti langsung retak dan membuat lubang-lubang kecil di plastik. Awalnya gue mikir dia jatuhin parfum. Tapi lama-lama tercium bau memabukkan. Gue sampe tutup hidung saking kuatnya aroma alkohol. Mana petugas kebersihannya lama datengnya.

Berdasarkan jadwal, bis ke Johor hampir tiap jam. Maksud hati cuma nanya dimana letak nunggu bis, eh sama petugasnya justru diteleponin dulu untuk tanya jadwal bis selanjutnya. Ternyata yang jam 3.15 ga ada. Adanya jam 5.15. Mbak2 petugas kasih alternatif how to go to Johor in case gue ga mau nunggu 2 jam. Tapi gue dan adek gue memutuskan untuk nunggu aja. Dari pada ribet mesti ke city dulu plus ganti2 MRT yang mana harus pake tanya2 dulu, mending duduk manis nunggu sambil makan atau eksplor Changi lebih lanjut πŸ™‚

Norak2 bergembira part 3 adalah ketika gue dan adek gue terkagum-kagum lihat dancing tears. Apaan tuh? *lalu kasih mata genit ala Jaja Miharja* *yaoloh, ketauan bener sik umur gue ;)* Yaitu sekumpulan logam berbentuk air mata yang digantung lalu bergerak sesuai irama lagu. Sumpah keren banget. Kalo ga salah adek gue ngerekam deh.. Ntar gue aplod kalo emang beneran ada. Gue jadi ngebayangin lagi makan malam di Great Hall di Hogwarts School πŸ™‚ #HarryPotterfreak

Puas lihat dancing tears, gue menuju T2 tempat booth Transtar Cross Border berada. Udah tau sih kalo jam berangkatnya jam 5.15, tapi kan ga tau apakah harus beli tiket dulu atau gimana. Ternyata silakan langsung naik dan bayar ke supirnya. SGD7 per orang. Harus uang pas karena supir ga bakal ngasih kembalian. Sekalian tanya lokasi persis nunggunya donk… Oya booth Transtar Cross Border ini persis di seberang Swensen’s. Begitu turun eskalator langsung keliatan koq.. Klo tempat nunggu bis Transtar Cross Border-nya dari booth lurus terus sampe pintu keluar, belok kanan dikit, trus melipir ke kiri.

Abis tanya2 trus galau mau makan apa di mana. Akhirnya memutuskan makan di Souperlicious. Enyak! Beli paketan yang dapet 1 main course + 1 side dish + 1 minum. Nah side dish-nya ini sebenernya sama aja kayak main course tapi porsinya cuma setengah. Gue dan adek gue milih 2 paket berbeda biar dapet 4 macam makanan yang beda. Pas makanannya dateng, kita bengong aje gituuhh.. Ga ngerti mana yang half portion mana yang full portion secara banyaknya sama! hahaha…

Abis makan langsung buru2 ke tempat bis. Dan kita masih bingung karena ga punya uang pas! Tapi mo mecah duit dulu takut ditinggal. Jadi prioritasnya adalah ketemu bisnya dulu. Untung supirnya baik. Mau nungguin kita nuker duit receh dulu. Kebirit2lah adek gue masuk lagi ke dalam, jajan Aqua, trus langsung lari ke bis dan bayar. Kita langsung lompat ke bis dan bis langsung meluncur. Jadi telat 10 menit gara2 nungguin kami 😦 Bisnya muter2 dulu ngangkut penumpang. Ke T1, T3 lalu ke Budget Terminal. Baru deh cus ke Johor melalui Woodland check point. Oya, bis di sini bukan berarti bis gede ya.. Lebih tepatnya kayak mobil Elf tapi lebih panjang.

Singapore gerimis sore itu. Gue menikmati senja dalam diam. Tau2 sampe di Woodland check point. Semua penumpang beserta barang turun. Gue dan adek gue masih jalan tenang2 aja. Sementara di sekitar pada heboh lari2. Bingung aja gitu gue, kenapa juga mesti lari2. Tau ga kenapa pada lari2? Karena takut ditinggal bis! Bego ya gue.. πŸ˜€

Untung proses di imigrasi lancar dan cepat. Bisnya pun mudah ditemukan. Rempong bener deh naik turun bis dan lift/tangga sambil geret2 koper. Mana di bis itu tempat naruh barangnya kecil. Jadi mesti pinter2 nyelipin koper di bawah kursi. Gue sampe ga ngeh pas supirnya nagih tiket. Iya, jadi abis ngecap paspor di Woodland, pas naik bis lagi, tiketnya disobek lagi. Soalnya ada beberapa penumpang tambahan yang emang baru naik di Woodland. Penumpang yang ini kan bayarnya beda harga sama gue.

Perasaan baru aja duduk, eh tau2 udah sampe di JB Check Point Complex. Jadi Singapore dan Malaysia ini cuma dibatasi oleh jembatan saja. Di sini lagi2 gue dan adek gue gugup gegara banyak yang lari2. Pusing dimulai ketika abis ngecap paspor, kami ga tau mesti jalan ke arah mana! Akhirnya nebak2 aja, trus turun. Di bawah emang banyak deretan bis lagi nunggu. Tapi bis kita ga ada donk… Pusying deh.. Akhirnya memutuskan untuk telepon hotelnya buat nanya. Jawaban petugas hotel malah bikin gue tambah bingung. Katanya disuruh jalan aja. Atau tanya polisi kalo bingung. Yuk mareee.. Mana ga punya duit receh buat bayar bis. Jadi deh beli minum dulu di supermarket. Sambil nanya sambil mecah duit gitu maksudnya…

Ternyata oh ternyata.. Emang ga perlu naik bis buat ke hotel. Cukup jalan kaki saja! Kami disuruh naik lagi. Ngikutin petunjuk ke arah JB Sentral. Trus aja lurus sampe ketemu City Square. Dengan muka (masih) bingung (luar biasa) kami naik lagi, ngikutin arahan si mas2 supermarket. Ketemu polisi nanya lagi. Masih ragu2 aja gituh.. Katanya disuruh terus aja. Pokoknya ikutin arah JB Sentral. Lalu tau2 sampe dong di JB Sentral. Ealaaaa… ternyata sebelahan toh..

Masuk ke JB Sentral nembus2 depan City Square. Nanya lagi ke pak polisi arah ke Citrus Hotel. Ternyata udah deket. Nyusurin jalan depan City Square, nyebrang masuk Jalan Meldrum lalu sampe deh.. Deket bangeeettt… Bener kata di email, paling cuma jalan kaki 10 menit. Tapi kan ya ga nyangka aja gitu kalo JB Check Point – JB Sentral – City Square itu letaknya sebelah-sebelahnya. Ibaratnya lo ke Blok M dari depan MA. Masuk terus kan bakal ketemu Blok M Square, trus ketemu Aldiron. terus ketemu Pasaraya. Gitu deh pokoknya.. *gagal ngejelasin* πŸ˜‰

Senang mudah menemukan Citrus Hotel, gue langsung check in. Dengan pedenya nyodorin voucher Agoda dan paspor. Lalu.. mas2 resepsionisnya bilang kalo voucher gue itu untuk check in tanggal 21 September bukan 20 September. Yasalaaaammm!!! Gue salah aja lho masukkin tanggal pas beli voucher. Ini gara2 gue sibuk ngecek available room untuk hostel Singapore mulai tanggal 21 September. Jadi udah ke setting tanggal itu terus. Pas booking hotel Johor ga teliti untuk ganti tanggal. Bawang goreng! Mana itu voucher lumayan pulak harganya. Untungnya masih ada kamar kosong dan gue bisa langsung check in. Bayar deh RM 130 no breakfast. Cis! Untung dari Jakarta udah bawa RM lumayan banyak karena ga mau ribet tuker duit di Johor. Tapi kan lumayan tuh mengurangi jatah belanja. Huh!

Sampe kamar langsung buka ipad dan cancel bookingan ke Agoda. Berharap dapet refund. Untung petugas Citrus Hotel baik dan amat sangat ramah serta membantu. Untung bawa ipad. Untung wifi-nya lumayan kenceng walo bolak balik minta login. Kalo ga kan rempong mesti ke warnet lagi. Huh! Itu huh untuk kecerobohan gue pas booking hotel. Hotelnya sendiri sih recomended deh.. Nanti gue review. Kalo inget tapi hihi…

Abis ngaso bentar, keluar buat cari sambungan colokan kaki tiga dan makan. Kami sih merasa kalo lingkungan sekitar hotel itu cenderung masuk ke area red district ya.. Tapi karena kami belagak cuek, plus menurut gue orang2nya ramah, jadi kami berasa aman aja cecewekan jalan2 keliling di situ. Malah diarahkan ke toko yang tepat untuk beli sambungan colokan.

Abis muter2, sambil balik ke arah hotel mampir makan dulu di rumah makan India. Makan roti cane dan roti tissue donk.. Yum…

muka (pura-pura) shock

Trus balik kehotel. Istirahat. Cos besok we’ll going to Legoland Malaysia. Yipppyyyy

5 thoughts on “…goes to Johor…

1. hni says:

iya, nih belum sempet masukkin fotonya.
    eh iya ya.. lo pernah mensyen soal Citrus Hotel itu ya..
    Tapi oke loh hotelnya. Makasih kaka.. πŸ™‚

• hni says:

eh iya kali ya… Setelah diperhatiin gambar bentuk buah di kalengnya, mungkin kali ya.. Abis lonjong2 gitu sih..

ah, aku senang kalo ada yang senang baca blog tripkuuuuuhhh πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚