…#teremakemak…

1. Sejak si botak lahir, gue berubah jadi (seperti) emak2 yang hobi gonta ganti dp bbm dan wallpaper kompi kantor dengan foto si abang. Kalo avatar/profpic di socmed sih masih foto pribadi. Soalnya ga hobi gonta ganti avatar 🙂 Untungnya gue tetep pake nama gue. Eh, kecuali yang satu itu sih.. 😉

2. gue kadang miris bin kesel baca tulisan/twit yang memojokkan seorang ibu yang ga bisa kasih ASI ke bayinya. Helloooooo… Ga semua perempuan beruntung bisa ngasi ASI, apalagi ASIX sampe lulus S3 lho… Gue lihat sendiri betapa kk ipar gue berusah mengeluarkan ASI-nya. Tapi ternyata walo udah dipijat, dirangsang, diperah, makan berpanci-panci daun katuk, ASI-nya tetep dikiiiiittt banget. Walhasil abang dari lahir udah terkontaminasi , sekarang full, sufor. Awalnya sempet sedih. Tapi sekarang ya terima nasib. Ya masa jadi abang ga dikasih minum? Oh jangan.. ga usah nyaranin kenapa ga pake donor ASI. Dengan berbagai pertimbangan kita ga memilih opsi itu. Insya Allah abang sehat, pinter dan berbudi.

3. Abang sekarang udah bisa ngobrol. Seru deh kalo lagi ngobrol sama abang. Nyautnya heboh dan kenceng. Trus abang udah ngehin suara punya siapa. Misalnya abang lagi digendong Oma, trus papanya lewat sambil negor. Bisa lho dia sampe heboh nengok nyariin papanya. Ya mungkin karena dia emang biasanya denger suara mama, bibik, bunda, papa, oma, bunga, bucil dan engkong doang kali ya, jadi cepet ingetnya hihi…

4. Abang doyan air! Kalo dimandiin mukanya girang gitu. Pernah dia lagi bete, nangis2 manja ga jelas, tapi udah waktunya mandi. Cuek tetep ditelanjangin trus diceburin ke bak mandinya, eh diem lhooo… Wuihihi… ga sabar nunggu abang gedean dikit trus ceburin ke kolam renang.

5. Abang sadar BB! Jadi kemaren pas dia lagi sibuk ngoceh, oma ngerekam. Eh pas abang lihat ada BB depan matanya dia langsung diem sambil senyum2. Jiyaaahhh.. dipikir lagi motoin dia kali ya.. Ya abis, oma dan bucilnya hobi banget motoin dia. Jadi kalo liat BB atau iphone dipikir mo motret dia 🙂 Kalo ngoceh2 gitu bisa sampe sejam lho.. Trus laper. Nyusu. Ngantuk. Bobo deh.. 2-3 jam bangun. Ngoceh lagi. laper lagi. Nyusu lagi. Bobo lagi. Gitu aja terus.

6. Abang udah bisa megang lho..Sekarang kalo lagi disusuin suka ikutan megang botolnya. Trus kalo udah kenyang, botol susunya dia tarik sendiri hahaha.. Pinter banget sih… Abang juga hobi banget narik empengnya 🙂

7. Abang itu bayi keras kepala, pemarah dan ga sabaran! Rrrr… emang bayi 3 bulan bisa begitu? Bisa banget!!! Kalo abang udah rewel kehausan tapi mama lama bikin susunya, suara tangisnya bisa bikin oma sampe bingung sendiri. Padahal abang ga nangis beneran. Wong ga ada air matanya. Dia cuma pengen bikin orang panik aja. Trus kalo dia ngantuk tapi ga bisa tidur suka kesel sendiri. Trus nangis ga keruan. Udah digendong2 sambil dinyanyi-nyanyiin tetep masih ngerengek2. Manja tapi. Trus udah merem, diem anteng. Tau2 nangis lagi. Ish.. *gigit gemes* Yang paling kocak, kalo di mobil, pas mobil lagi jalan, anteng banget deh.. Tapi kalo mobil berhenti karena macet, bok, nangisnya bisa kejer gitu. Engkong sampe bingung. Ya gimana, mobilnya gede, jalanan macet, gimana mao nyelip2 cobak? Tapi abang ga mau tau, pokoknya mobil harus jalan. Yaiyalah ini bayiiikkk *cubit gemes* Akhirnya sumpel empeng deh…

 

8. Abang takut gelap. Kayaknya karena ga dibiasain dari bayi dengan lampu kamar yang dimatiin. Jadi abang taunya teraaaaanggg aja. Padahal dari buku yang gue baca, bayi umur 3 bulan udah bisa diperkenalkan dengan konsep siang dan malam. Jadi pola tidurnya juga berubah. Mamanya ngehin kalo abang takut gelap karena pernah ya pas kita pulang ngemol waktu itu kan sampe malem. Trus di jalan dia kebangun. Tapi karena masih di dalam mobil, kan suasana agak gelap gitu ya. Dia langsung nangis. Disusuin ga mau. Digendong tetep mimbik-mimbik. Eh pas lampu dalam mobil dinyalain (waktu itu lupa deh karena mo ngapain) tau2 diem. Ealah, ternyata takut gelap toh..

9. Paling seru kalo ngeliatin abang yang lagi sibuk mengamati tangannya. Mukanya sampe mengkerut2 gitu 🙂

10. Abang resmi jadi anak Barney. Horeeee… 🙂

Selamat 3 bulan abang Rahanska *ketjup*

3m0

Advertisements

2 thoughts on “…#teremakemak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s