…sret sret, lalu pulang…

Menyambung postingan ini ya…

Sabtu, 16 Februari 2013
Semalem awalnya udah niyat ga ikutan ke Manahan dengan pertimbangan takut keburu-buru mandi dan dandannya. Secara udah didoktrin bakal berangkat jam 9. Acara resepsinya jam 9.30. Dan resepsi kawinan di Solo ini agak istimewa. Nanti gue ceritain di postingan selanjutnya πŸ™‚

7di sini kami menginap. Murah, AC dingin, kamar mandi bersih tapi ga dapet handuk. Recomendedlah…

Tapi pas bangun pagi koq tetiba jadi pengen ikutan ke Manahan ya? Akhirnya siap2. Di bawah ada beberapa lelaki yang juga baru mau pergi. Jadi setiap minggu di stadion Manahan ini rame orang olahraga. Yah, kayak Senayan gitulah.. Niyat kami pagi itu untuk cari sarapan karena penginapan ga nyedian. Mas Bimo bilang kalo mau cari sarapan di sisi utara sampe barat stadion. Hadoh.. ini mana utara mana selatan aja ga ngerti deh… Masa iya kalo ke Yogya/Solo -juga Bali- kudu bekal kompas sik? -_____-

8

Semua buta jalan di Solo. Tapi pede jaya jalan ke Manahan karena katanya deket banget. Emang sih… Boleh dibilang Manahan itu pas di belakang penginapan. Ga lama masuk ke areal Manahan trus duduk di lapak soto kwali. Rrrr… seinget gue di sini aja gue ga doyan soto kwali, tapi kenapa pas di Solo gue malah jajan itu ya? *mulai pikun* Foto2? Tentyu donk… Walo ternyata gue baru sadar sekarang rempong bawa kamera DSLR tapi foto2nya dikit. Kayaknya jadi males moto2 gara2 udah bete di awal perjalanan deh.. *cari pembenaran*

9

10

Jam 7.30an cewek2 balik duluan ke penginapan. Langsung gantian mandi trus dandan dan packing. Iya, soalnya sekalian check out. Abis dari resepsi Chamid nanti langsung meluncur balik ke Jakarta. Untung deh ya gue kali ini memutuskan untuk pake rok panjang dan blus kaftan aja. Simpel. Jadi biar udah mepet waktu bisa langsung bergegas tanpa ribet.

Jam 9an para cewek udah kompak turun dan langsung naruh barang ke bis. Yang cowok? Belum siap donk… Gue yang masih dendam gara2 disorakin semalam langsung ganti teriak2 nyuruh mereka cepetan. Iiiihh.. gue kesel banget deh.. Pengen gue pites ini bapak yang punya hajat. Mentang2 dia yang punya hajat jadi seenak jidatnya. Kesel banget gue. Yang bikin kesel adalaaahhh… Udahlah lama nungguin dia -karena ngurus masalah pembayaran penginapan dulu- eh ga taunya dia ga ikut rombongan donk.. Super gondok gue! *bejek-bejek* Akhirnya baru berangkat jam 9.30an.

11

Jarak penginapan ke tempat resepsi ga jauh. Paling 10 menit nyampe. Mana pake salah gedung hihi.. Bukaaann… bukan yang nyasar ato gimana gitu sih.. Tapi mas Bimo sebagai orang Solo kan diangkat jadi penunjuk jalan. Tapi dia sendiri ga tau pasti letak gedung resepsi Cuma ancer-ancer aja. Pas udah kira-kira deket tempat resepsi, mas Bimo dengan pedenya bilang “itu yang ada janurnya”. Maka bis pun berhenti dan rombongan turun. Tapi pas mau masuk kira agak2 bingung gitu deh… Ternyata oh ternyata yang kita samperin itu kantor kelurahan hihi… Tempat resepsinya masih di sebelah sana lagi. Dan janur yang mas Bimo liat bukan janur kawinan tapi umbul2 ulang tahun kota Solo πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

22janur yang bikin rancu. Lihat lingkaran merahnya

Singkat kata kita sampe di tempat resepsi. Detilnya diposting disini ya… πŸ˜‰

Jam 12an kita mulai meninggalkan tempat resepsi. Iyalah, wong udah bubar koq hihi.. Dan bis langung meluncur ke arah Jakarta. Lho, ga mampir pasar Klewer? PGS? Beli oleh2? Engga donk… *manyun* Soalnya takut kena macet di perjalanan sementara targetnya kita kudu sampe Jakarta senin pagi skitar jam 6an. Ya udah deh… Sekarang baru kepikir, kenapa pulangnya ga pake kereta aja ya? Kan lumayan ada waktu sekian jam buat jalan2. Kasihan mami yang belum pernah ke Solo dan mikir perjalanan ini bakal sempet mampir2. Jalan2 dapet, capeknya pun ga secapek kalo ngebis 😦

Sempet berhenti dulu di mesjid untuk ganti baju dan sholat. Heran deh, kenapa sik supirnya milih mesjid yang kecil? Bukannya buruk sangka ya.. Tapi kan sekarang mesjid yang besar biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang oke. Kamar mandi dan toilet yang bagus dan bersih. Lha ini, udah toiletnya kecil, lampunya ga nyala, taik ayam di mana2, ga ada tempat wudhu khusus perempuan pulak *sigh* Jadinya pas ganti baju – cuci muka – wudhu kita pake ngeraba2 gitu. Untung ga salah raba #eh

Kelar segala urusan di mesjid, perjalanan lanjut lagi… Suer deh, gue udah kebayang capeknya. Padahal baru mau meninggalkan Solo. Jakarta masih jauh. Huhuhu… Mana punggung sakit banget. Padahal udah diganjel banyak bantal. Sungguh deh gue udah renta 😦

Tau-tau ada yang menjerit. Kenapa? Ada apa? Gue yang lagi asyik baca dan ga merhatiin jalan langsung panik. Ga taunya Bu Linda girang karena pak supir berenti di tahubaxo ibu Pudji di Ungaran. Oalaaahhh… Ya udah deh, yuk kita turun… Gue langsung ikutan bu Linda antri beli tahubaxo goreng dan rebus. Yang goreng untuk dicemil di bis. Yang rebus buat oleh2. Kasian papa. Udah kasih bekal tapi ga dibeliin apa-apa hihi..

20

19

Abis bayar belanjaan trus liat beberapa orang di rombongan lagi antri. Lho, antri apa ini? Ternyata antri mau jajan bakso. Ya udah, yuk mari ikutan antri juga hihi.. Akhirnya semua jadi ikutan jajan bakso dulu haha… Gampang banget yak kebawa arusnya hihi… Gue dengan cerdasnya ga beli tahubaxo lagi. Kan bisa ambil dari tahubaxu bungkusan yang tadi gue beli hehe.. *ogah rugi*

21segala jenis bakso yang ada gue coba. Bakso sapi, ayam, udang, ikan, goreng, Tapi tetep yang paling enyak bakso sapi πŸ™‚

Fyi, tahubaxo goreng sekotak isi 10 biji harganya 22 ribu. Tahubaxo rebus sekotak isi 10 biji harga 24 ribu. Eh, atao kebalik ya harganya? Tahubaxonya enyak. Pantes bu Linda dari pas berangkat udah ngebet banget mampir sini hihi.. Oya, petunjuk di kemasan bilang kalo tahubaxo ini dimasukkan ke freezer tanpa kotak dan tahan kurang lebih 3 hari. Tapi di gue kotaknya pun ikut masuk freezer dan sampe minggu ke-2 balik dari Solo, tahubaxonya masih enyak.. Inget, di gue lho ya… Tahubaxonya abis direbus/dikukus ga usah digoreng lagi juga udah enyak. Ga bisa delivery yak? *mendadak ngiler*

Setelah semua kenyang, yuk mari lanjut lagi… Itu udah sore tuh.. Sekitar jam 3.30an. Pas adzan maghrib pas sampe Pekalongan. Berenti di mesjid yang deket alun2. Ga jauh dari mesjid pas kemaren subuh kami berhenti deh… Di sini kita stop untuk sholat maghrib – makan malam – sholat isya. Perkara makan malam sama rempongnya kayak kemaren malam. Tapi kali ini ditegaskan ‘makan bareng tapi bayar masing-masing” haha…

Abis isya lanjut lagi. Sempet ada insiden AC mendadak mati. Kita sempet mikir jangan2 AC-nya ngambek. Bosen gara2 sepanjang hari denger lagu the Mercy’s muluk hahaha… *stress* Kasian lho om pokalis the Mercy’s, ditanggap nyanyi 12 jam hihi…

Finally, jam 5.30an sampe kantor juga. Langsung buru2 sholat subuh. Trus antri depan mesin absen. Jam 6 tet finger print trus ke kostan. Mandi dan mau ngelurusin punggung bentar…

Advertisements

One thought on “…sret sret, lalu pulang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s