…sekilas makassar…

Kamis –  Sabtu minggu lalu menclok bentar di Makassar karena urusan pekerjaan. Sampe kamis menjelang maghrib. Jumat pagi sampe siang sarapan coto makkasar + jalan2 bentar. Sore menjelang maghrib ngabur ke Losari. Sabtu full acara. Sorenya balik ke Jakarta diantar hujan deras 🙂

Kamis, 7 Maret 2013

DSC_0200sebagian area bandara Soekarno Hatta

DSC_0209sampe di Makassar

Sampe di bandara Sultan Hasanuddin pesawat sempet berhenti lumayan lama. Beberapa penumpang akhirnya memutuskan untuk membuka kabin untuk ambil barang walau lampu pesawat belum nyala. Tiba-tiba ada pramugari yang buru-buru nyamperin sambil ngomong “maaf pak, mohon duduk kembali. Belum boleh ambil barang”. Ga lama kapten pilot kasih pengumuman kalo pesawat terhenti karena…lagi nunggu tempat parkir pesawat yang available. Kalah deh parkiran PIM 😀 😀 😀

37Ayam Jantan dari Timur

Jumat, 8 Maret 2013

Pagi-pagi sarapan coto Makassar di RM Nusantara. Padahal sebelumnya udah jajal sop konro di restoran hotel. Maruk yah hihi…

25coto Makassar + buras = enyak

Abis sarapan meluncur ke Jalan Somba Opu. Sepanjang jalan ini banyak terdapat toko oleh-oleh. Kalo suka beli kain, siap-siap panik yah.. Soalnya pilihan motifnya banyak, jenis kain beragam, harga murah! Ini yang bikin panik. Masa kain sarung harganya cuma 20 ribu? Kain sarung tenun (kayak songket) + selendangnya cuma 40 ribu? Iya sih, bukan kualitas terbaik. Tapi buat dibikin baju untuk ngantor aja sih cukuplah…

33

Selain beragam kain, juga ada hiasan meja kayak miniatur rumah khas Toraja dan kapal Phinisi. Juga kupu-kupu yang sudah dibingkai. Itu kupu-kupu dari Bantimurung deh pasti… Juga ada kopiah/peci, gantungan kunci, clutch, kipas, tas dari kain Makassar.

32

Nah, tentunya ada donk oleh-oleh makanan khas Makassar. Yang gue inget sih kacang disco doang hehe… Tapi ternyata ada markisa juga. Oya minyak tawon, minyak kayu putih dan minyak beruang Makassar juga terkenal lho.. Tapi gue ga beli. Soalnya waktu dulu ke Makassar udah beli. Jarang dipake sih… Sampe akhirnya lupa ditaruh dimana haha..

Abis beli oleh-oleh meluncur ke jalan Lansirang untuk jajan jalangkote. Jalangkote itu persis kayak pastel. Isinya, bentuknya, rasanya sama plek.

26

Kenyang ngeganyang jalangkote (dan lumpia) lalu singgah di Jalan Kijang untuk pesan otak-otak Makassar

34

Maap ya, tak ada foto otak-otak yang udah telanjang alias tak berdaun. Soalnya kemaren abis dipanasin langsung abis dalam sekejab. Ga kepikiran buat difoto hehe…

Sorenya kabur sebentar ke Losari. Tapi karena udah menjalang maghrib, jadi ga bisa foto dengan latar belakang PANTAI LOSARI karena udah penuh orang 😦 Untuk menghibur hati kasih foto ini aja deh.. *maksa*

44

Sembari nunggu sunset, nongkrong di sini sambil jajan pisang epe cihuy banget deh… Apalagi ternyata mesjid Amirul Mukmin juga keliatan. Jadi bisalah foto dari jauh aja…

47pisang epe durian. enyak tapi manis banget *mendadak seret*

45

46masjid Amirul Mukminin

48sunset di Losari

Sayang malam itu keburu makan nasi kuning di seberang Losari sampe ga ngeh kalo restoran seafood Lae-lae letaknya cuma beda 1 jalan 😦

Sabtu, 9 Maret 2013

Full acara kantor. Gue seneng karena bisa foto2 sama teman2 dari Papua yang perform pagi itu. Dan gue nyesel setengah mati ga bawa ikat kepala yang gue beli di Jayapura. Dan gue naksir banget sama ikat kepala yang dipake performer. Pengen juga bawa panah dan busur + tameng dan tombak. Tapi ga dikasih #mewek

28the man

36yang siap tampil

35formasi tottem 🙂

42sama papa Theo

39tari perang

30

40penghujung acara dihibur oleh mereka yang suaranya bagus banget!

terakhir, kasih foto ini ah…

49mau donk dipanah cintamu… #kode *lirik ke #brondonglucuk* *uhuk*

Advertisements

8 thoughts on “…sekilas makassar…

    • hni says:

      iiihhh.. padahal pas liat kopi Toraja udah kepengen beli. Tapi ga tau buat siap 😦
      #brondonglucuk selalu dibawa donk… Kan selalu dihatikuuuu.. #tsaaahhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s