…feng shui…

Gue ga terlalu ngerti dan ngikutin fengshui. Tapi kayaknya kamar kostan gue ini kudu ngikutin fengshui deh…

Jadi ceritanya pas awal ngekost gue naruh lemari pakaian berseberangan dengan pintu kamar. Disebelahnya berturut-turut ada keranjang pakaian kotor, rak handuk dan kontiner. Kasur gue taruh di sudut yang berseberangan dengan lemari. Disebelah kasur ada rak buku kecil. Mungkin foto di bawah bisa kasih gambaran letak barang walo yang keliatan cuma kasur dan lemari ajah πŸ™‚

img03021-20120103-2028foto dari sini

Tapi sejak kejadian ini, gue ubah letak barangnya. Lemari pindah ke tempat yang dulunya kasur. Kasur geser ke area kosong di foto atas itu. Ujung kasur yang kosong taruh rak buku. Antara kasur dan lemari ditaruh kontiner. Sementara rak handuk pindah ke tempat yang dulunya rak buku yang mana sebenernya posisi ini jadi agak ganggu tiap gue ngaca di cermin lemari.

Gue merasa sejak gue ngubah posisi, kamar gue jadi panasnya ga karuan. Padahal kipas angin udah ada di depan muka. Tapi tetep aja berasa banget udara panasnya. Tiap gue buka pintu kamar langsung berasa hawa panas. Padahal kalo gue ke kamar teteh, berasa banget ademnya. Oya gue ga pernah matiin lampu pas tidur. Soalnya gue suka baca sebelum tidur. Kalo udah ngantuk males bangkit untuk matiin lampu. Jadi ya udah biarin aja. Lagian pernah nyoba matiin lampu tetep ga bikin kamar gue jadi lebih adem. Plus shock sisa kejadian ini masih membekas.

Akhirnya abis Lebaran tahun lalu gue ubah lagi letak barang di kamar. Dikembalikan ke tempat semula. Dan kamar langsung berasa adeeemmm. Tambah adem karena kipas angin gantung gue turunin dan gue geletakin di lantai buat ngipasin badan gue. Kipas satunya buat ngipasin muka gue. Sungguh deh lemak gue ini selalu bikin repot. Panas bikin cepet keringetan tapi juga ga bisa nahan dingin. Curiga lemaknya dari silikon palsu -____-“

Minggu lalu gue geser lemari dikit. Ceritanya mau kasih sedikit ruang biar nanti kalo tipi dibawa ke kostan ga tabrakan antara tipi dengan cermin lemari. Kalo ga nanti eike ga bisa ngaca donk… πŸ˜‰ Tapi tapi tapi… koq sekarang hawa kamar kembali berasa panas ya? Emang cuaca yang lagi panas atau karena efek lemari digeser? Soalnya lama-lama gue curiga ini ada hubungannya sama fengshui deh… Tapi karena gue pusing baca hasil guglingan dan lebih yakin berdasarkan kenyataan, gue yakin ini karena fengshui. Yakin gue! *mencoba meyakinkan diri sendiri* *lho?!* Ya udah nanti letak lemari dikembalikan ke tempat semula. Tipinya aja yang dipindah -_____-

Btw, kamar gue di rumah walo udah beberapa kali berubah letak ga pernah deh hawanya jadi aneh. Etapi emang sih yang diubah cuma ranjangnya aja. Dari (nempel) dinding kiri ke digeser ke dinding kanan. Kalo dipindah total, siapa yang sanggup geser lemari baju 3 pintu gue yang beratnya amit-amit itu?

PS: buat yang nanti-nanti nyasar ke sini gara-gara cari tau tentang fengshui, maap yak kalo postingan ini SAMA SEKALI TIDAK membahas tentang fengshui hihi… *pissss*

4 thoughts on “…feng shui…

    • hni says:

      kagak neng… udah dapet begitu adanya dari ibu kost. tapi pan gue pelor yak, jadi hableg aja sih πŸ™‚ πŸ™‚

      ntar itu maksudnya beneran nanti malem? dimana? πŸ˜‰

  1. hihihihi.. ngebantu koq kakaaa..
    mungkin ngaruh di aliran udara kali..

    sedikit banyak, aturan fengshui bagus juga koq buat keamanan dan kenyamanan.. *mulaiguglingttgfengshuilagi

    • hni says:

      betul, percaya atau engga fengshui ternyata ngaruh *tapi ga mau gugling tentang fengshui lagi. pusing aku, pusyiiiiiang*

Leave a Reply

