…tentengan rempong…

Jadi pas ke Pontianak demi ketemu si pacal (yang ternyata ga) gendut (cuma gembul) dan udah ga botak lagi, gue dititahkan baginda ratu untuk bawa ini

photo(8)

Isinya foto keluarga abang gue. Lengkap dengan framenya. Sebenernya gue udah males bawanya. Soalnya ga bisa dimasukkin bagasi. Tapi belum tentu juga bisa masuk kabin. Jadi pas check in kudu ditanya dulu boleh/bisa atau engga.

Pas check in gue tanya donk boleh ato engga. Petugasnya bilang ga boleh. Disarankan untuk masuk bagasi atau cargo aja sekalian. Tapi gue males. Toh bokap masih nungguin. Jadi bisa dibalikin ke bokap untuk dibawa pulang. Ndilalah, bagasi gue overweight 7kg. Jadi gue disuruh bayar ow dulu ke kasir.

Kebetulan 2 orang di depan gue pas lagi antri ternyata pilot Garuda. Gue tanya donk boleh ga tentengan gue dibawa ke kabin. Ternyata boleh! Gue sampe bolak balik nanya, beneran boleh atau engga. Dia juga meyakinkan kalo boleh. Tinggal bilang aja ke pramugari pas masuk pesawat. Gue sempet bilang kalo gue sampe “berantem” sama petugas check in soal boleh engganya. Pak pilot dengan santainya bilang, “ah, mereka kan ga tau apa-apa” 😀 Gue jelas girang donk… Trus telpon bokap untuk ga nungguin gue lagi.

Pas balik lagi ke counter check in buat nyerahin kuintansi ow (yang ngomong2 mahal bet. IDR 147 ribu, bok! :() dan ambil boarding pas, si petugas nanyain nasib tentengan gue mau diapain. Dengan kalem gue bilang mau dibawa ke kabin aja. Eh petugasnya langsung nyolot donk.. Pokoknya nada bicaranya jadi ga sopan. Gue yang dari awal udah ga suka sama sikap si petugas malah sengaja ngeyel hehe.. Dia sampe ngomong, “ah masa pilotnya ngomong gitu? Emang siapa namanya? Gimana sih, ini kan ga bisa” dengan nada kesel. My bad, gue ga nanya nama pilotnya 😦

Sampe akhirnya petugasnya itu “ngadu” ke temen sebelahnya kalo gue ngotot mau bawa masuk ke kabin. Dia sampe bela-belain keluar dari bangkunya, demi ngambil tentengan gue biar bisa ditunjukkin ke temennya lho.. Gue makin ga suka donk. Ga sopan banget. Baru kali ini gue nemu crew Garuda yang super ga sopan. Tapi gue juga males cari tau namanya. Bodolah.. yang penting si teman yang diaduin ngebolehin pas gue bilang gue udah tanya ke pilot Garuda dan dibolehin. Makan itu aduan!

Pas masuk pesawat, gue langsung ngomong ke captain crew soal tentengan gede ini. Disuruh langsung masukkin kabin aja. Gue sampe nanya, “emang bisa?” Sekali lagi, diyakinkan BISA. Trus dicoba masukin ke kabin dan ternyata BENERAN BISA! Iiiiihhh… Rasanya pengen gue seret itu petugas check in. Trus uyel-uyel sampe bisa memperbaiki attitude-nya.

Kesimpulannya, tinggi barangnya sama persis dengan koper kabin uk. 20″. Tapi panjangnya menipu mata. Jadi selalu mikir kalo GA MUAT. Padahal kalo barangnya ditidurin/direbahin ya muat aja ditaruh di kabin. Ya sama aja kalo naruh koper kabin kan? Selalu direbahin 🙂

Leave a Reply

