…planning trip 2014…

yang udah pasti ke Bali – Lombok sama sohib gue.
Pengen ke Jepang juga sama adek gue.
Pengen ke India juga. Tapi lagi cari EO atau temen. Biar enak aja jalannya.
Indonesia timur pengen dijelajahi, terutama ke Maluku dan Derawan.
Syukur-syukur bisa ke Hongkong dan atau Bangkok.
Pengen banget pas ultah si kutil kita sekeluarga liburan ke Singapore πŸ™‚

Nah yang Jepang ini pengennya sebulan. Lebih dikit juga ga apa-apa. Sampe udah kasih sign ke kantor kalo gue pengen cuti besar 2 bulan hehe… Ya abis udah ke sana sekalian aja yang lama. Tujuan utama ke Nagano, Kyoto – Osaka dan sekitarnya, Tokyo. Pengen ke Hiroshima dan Nagasaki juga. Udah hitung-hitungan kira-kira butuh biaya 30 juta. Gue langsung menatap miris ke pohon duit yang meranggas 😦 Tapi kata adek gue kalo dana dia ga cukup ya ga jadi. Gue sebenernya pengen ke Jepang pas November. Pas momiji gitu. Abis pas sakura mekar kan udah pernah. Pengen cari suasana lain gitu… Tapi Lina lulus S2-nya bulan Maret – April. Sementara adek gue mau ke Jepang dalam rangka menghadiri wisudanya Lina. Eugh…

Yah, mudah2an ada rejeki dan kesempatan deh… πŸ™‚

India ini sebenernya pernah ada tawaran menarik dari Caldera. Untuk trip sekitar 8 hari (gue lupa tepatnya) dengan biaya 6 juta all in kan termasuk harga yang masuk akal toh? Sayangnya sejak IDR lemah syahwat beberapa bulan yang lalu, Caldera kayaknya ga berani arrange trip LN dulu. Soalnya dari jaman kapan gue minta itinerary sekaligus sistem pembayaran, ga ada respon lagi dari mereka. Padahal timingnya pas tuh… Awal Maret ke Bali – Lombok. Mid Maret ke India. Akhir Maret sampe akhir April ke Jepang. Tinggal duitnya aja ada atau engga haha…

Nah kalo Derawan dan Maluku (Ora) ini juga ada beberapa EO yang penawaran harganya masuk akal. Tinggal pilih tanggal yang cucok aja hehe…

Hongkong atau Bangkok ini pembicaraan lanjutan dengan temen gue. Setelah bosan dengan Bali kami memutuskan untuk mencoba melirik negara tetangga. Singapore udah sukses dijalanin. Next pengen ke Bangkok – Phuket atau Hongkong – Macau. Apa daya ga pernah (belum) dapet harga tiket yang cucok. Pengennya juga perginya agak lama, 7-10 hari. Biar puas gitu.. Tapi kalo Bangkok – Phuket sih 5-7 hari cukup kayaknya huehehe… Semoga ada rejeki dan kesempatan yah… πŸ™‚

Gongnya adalah… Planning Rahanska birthday trip ke Singapore. Kenapa Singapore? Yah, karena gue masuk golongan #mainstream sih hahaha… Engga dink… Karena Singapore termasuk negara yang child friendly dari segi jalan yg ramah stroller, tempat yang bisa didatangi untuk anak-anak sampe harga masuk untuk anak dibawah 3 tahun itu rata-rata masih gratis lho… Dan pengennya semua ikutan karena kita ternyata udah lama banget ga pernah liburan bareng! Yup, sejak abang gue masuk pendidikan, trus langsung penempatan kita udah kesulitan untuk family holiday secara komplit. Jadilah gue dai beberapa bulan yang lalu mulai googling hotel yang oke, ke mana aja, perkiraan biaya, taksi yang gede buat nampung kita dll. Persoalan utama adalah keluarga si abang belum punya paspor! Jadilah sekarang digebah-gebah untuk segera bikin paspor hihihi…

Untuk sementara hotel pilihan Ibis Bencoolen. Kenapa? Soalnya depan hotel persis ada halte bis yang dilewati bis menuju Vivo dan Merlion. Plus gue entah kenapa lebih nyaman di sekitaran Bugis dari pada daerah lain. Belum pernah coba, soalnya hehe… Pengen nyobain MBS dan hotel di Sentosa juga sih… Tapi di Ibis aja yang rate-nya 1,5 juta per malam, untuk 3 kamar selama seminggu udah abis 30 jutaan bok! Kenapa ga apartemen? Soalnya harganya lebih mihil! Ga berani booking apartemen yang di Lucky PLaza karena reviewnya ga jelas. Kadang ada yang bilang bagus dan bersih. Tapi ada juga yang dapet kurang oke. Kan gue males jadinya. Udah sama mahalnya kayak hostel tapi pas apes dapet yang busuk kan rugi. Mending hotel ajalah sekalian. Lagian Ibis ini deket halte bis dan MRT. Jadi ga remfong… πŸ™‚

Ah, ngomongin destinasi mah ga pernah ada habisnya deh…
*melototin peta*

Leave a Reply

