tentang Hanny

Gue lahir hari Senin tanggal 14 Agustus 1978 di Palembang, di sebuah klinik bersalin bernama Klinik Hana. Dokter yang membantu persalinan kelahiran gue bernama dr. Handoko. So, ga heran kalo akhirnya gue diberi nama HANNY 😉

Selain itu HANNY bisa juga singkatan, walau agak maksa, yaitu:
H = anafi
A = hmad
N = usirwan
N = urhayati
Y = etty
Semuanya nama mama papa.

Mama sempet kasih nama panjang, walo ga dimasukkan ke akta lahir, yaitu Hanny Artha Rini. Sebelumnya Hanny Artha Kencana. Tahun 2000-an mama baru inget kalo gue belum di aqiqah. Jadilah waktu potong kambing sekalian gue tambah nama. Jadi nama nama gue beragam, yaitu:
Nama secara akta “HANNY”
Nama pemberian orangtuan “HANNY ARTHA RINI”
Nama aqiqah “SABRINA HANNY SALSABILA”
Nama di paspor “HANNY AHMAD NUSIRWAN”.

Gue anak tengah, antara Abang dan adik. Dengan keduanya gue ga akur. So so ajalah… Abang gue udah nikah. Sayangnya sampe sekarang belum ngasih gue ponakan. Dan tanggal 30 Juli 2012 kemaren akhirnya abang gue dianugerahi putra setelah 9 tahun menikah. Gue pun resmi jadi Bunga 🙂

Walau pun gue lahir di Palembang, mama papa asli orang Palembang, tapi seumur-umur gue ga pernah ngerasain tinggal di Palembang lebih dari 10 hari…

Gue cinta mati dengan binatang berjenis primata. Entah itu monyet, kera, beruk, orang utan, simpanse, you named it! Buat gue mereka adalah makhluk Tuhan paling lucu dan imut sejagad raya. Tapi belakangan akhirnya suka juga dengan kucing. Dan selalu kangen dengan makhluk imut ini.

Gue seneng banget baca. Kebanyakan sih novel.. Koleksi novel dan buku udah lumayan banyak. Sebenernya hobi baca ini udah dari kecil. Mungkin karena papa suka baca. Waktu kecil langganan Bobo. Sekali-sekali beli Lima Sekawan dan Trio Detektif. Beranjak remaja seneng baca majalah, terutama Anita Cemerlang karena banyak cerpennya. Sayangnya karena sering pindah-pindah jadi koleksi buku/majalah hilang entah kemana. Pas mulai kuliah baru beneran beli dan koleksi novel. Semakin menggila ketika pindah ke Jakarta dan Gramedia sering ngadain diskon 30% untuk semua produk. Prinsip gue, yang penting beli dulu. Bacanya kapan, itu urusan nanti. Dan gue punya rule khusus soal buku .

Buat gue, bangun pagi itu susaaaaaaaaaaaahh banget! Mo tidur jam berapa pun atau udah tidur berapa jam pun, tetep aja susah banget buat buka mata dan bergerak ketika alarm bunyi jam 5 pagi. Makanya kerja kantoran dimana gue harus berangkat pagi-pagi demi menghindari macet gara-gara jarak kantor – rumah lumayan jauh itu sungguh menyiksa gue.

Gue suka banget makan. Buat gue bisa makan segala makanan adalah suatu berkah. Alhamdulillah dan insya Allah semua makanan itu bisa diterima dengan baik oleh lidah dan perut gue. Kecuali kalo makanan itu terlalu pedas. Dan pahit. Yek! Gue benci BAU bawang goreng dan seledri. Apalagi kalo bawang gorengnya bekas dikekep dalam bungkusan. Misalnya beli nasi goreng dibungkus. Nah pas dibuka akan menguar bau bawang gorengnya. Ugh, gue benci banget! Tapi herannya gue seneng makan bawang merah acar. Makanan favorite gue pasta, sushi dan puding.

Beberapa tahun terakhir, travelling as a backpacker sudah menjadi bagian dari gaya hidup gue. Alhamdulillah, udah melihat sebagian kecil dari keindahan dan keunikan ciptaan-Nya. Udah ngerasain diving, snorkeling, hiking, caving, rafting. Ngerasain capeknya backpacking. Tapi juga pernah ngerasain liburan penuh gaya di hotel mewah. Intinya, gue bisa kemana aja dengan semua gaya travelling.

Sejak pake jilbab dan tambah gendut, entah kenapa gue jadi mentok soal fashion. Jadi ga pede aja. Apalagi dengan dada yang agak merepotkan dan perut buncit ini, bikin gue tambah merasa serba salah pake baju model apa pun. Pelampiasannya, gue jadi hobi beli sepatu. Hampir semua model dan warna gue punya. Flats, heels, wedges, boots, sendal, pantofel. Ga perlu dari merek mahal. Asal nyaman, cocok dan gue suka, pasti langsung dibungkus. Gilanya, kadang gue suka lupa pake sepatu yang udah gue beli gara-gara cuma ditaruh aja. Gokiiill…

Akibat sering pindah sekolah dan kota, gue suka lupa mencocokkan siapa temen dari mana. Kadang gue mikir ini temen kuliah pas di Medan, ternyata temen SMA pas di Pontianak. Ketidakcocokan ini makin diperparah akibat lingkungan pergaulan yang meluas sejak sering travelling. Maafkan otak karatanku ini…

Cukup sekian gue cerita tentang gue. Oya, gue emang sengaja ga nulis soal kerjaan gue. Males.. Tapi di sini ada koq beberapa tulisan terkait kegiatan kantor 🙂

One thought on “tentang Hanny

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s